Doa Agar Hati Tenang

Doa Agar Hati Tenang Dan Dijauhkan Dari Kegelisahan – Setiap manusia memiliki permasalahan hidup yang berbeda, dimana masalah itu bisa menjadi penyebab rasa gelisah didalam hati, mulai dari sttres yang berlebihan dan cobaan silih berganti saling berdatangan.

Ketika seseorang merasakan kegelisahan yang mendalam secara otomatis mereka akan merasa kehilangan arah dan jauh dari rasa tenang. Dalam hal ini, tidak semua orang bisa mampu mengatasi kegelisahan hatinya.

Hal ini dikarenakan adanya hormon-hormon yang menjadi biang keladi dan mempengaruhi emosi manusia.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat kita terjebak dalam situasi seperti ini, salah satunya dengan cara mendekatkan diri kepada Allah, Memohon pertolongan Allah dengan mengamalkan doa-doa yang bisa membuat hati kita merasa tenang.

Berikut adalah doa-doa yang bisa kita amalkan, supaya hati merasa tenang dan aman yang sudah di ulas Barokah secara lengkap arab, latin dan artinya :

Doa Agar Hati Tenang dan Diberi Kemudahan

Doa Agar Hati Tenang dan Diberi Kemudahan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma innii a’uudzu bika minal hammi wal khazni wa a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasali wa a’uudzubika minal jubni wal bukhli wa a’uudzubika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaali

Artinya: ”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas.Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir.

Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbisyrohlii shodrii wayassirlii amrii wahlul ‘uqdatam-millisanii yafqohuu qoulii

Artinya: “Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham ucapanku”.

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbana afrigh ‘alainaa sobron wa tsabbits aqdaamanaa wang-surnaa ‘alal qoumil kaafiriin

Artinya: “Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.”

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika “.

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Demikian Doa Agar Hati Tenang dan Dijauhkan Dari Kegelisahan, semoga dengan doa yang bisa kita amalkan ketika kita sedang di uji dalam kegelisahan atau kegalauan, semoga kita bisa mengamalkan dan bermanfaat untuk semuanya, Amiin.

Leave a Comment